Resep Jus Peria Untuk Penderita Diabetes

Gaya hidup dan faktor lainnya menyebabkan sebagian masyarakat didiagnosis diabetes Tipe 2, yang merupakan diabetes paling umum.

Di Amerika sedikit sendiri pada tahun 2015, sekitar 30,3 miliar orang amerika, atau 9,4 persen populasi, mengalami diabetes. Dan sebagian kecil dari jumlah tersebut mengalami diabetes Tipe 1. Setiap tahun, diperkirakan 1,5 miliar masyarakat Amerika Serikat didiagnosis diabetes, ini berdasarkan American Diabetes Association.

Diabetes sendiri adalah kondisi tubuh dengan tingkat gula darah tinggi. Ini dapat terjadi karena dua hal:

  • Diabetes tipe 1, tubuh tidak memproduksi insulin.
  • Diabetes tipe 2, tubuh tidak merespon insulin dengan baik.


Faktor umum yang berkontribusi terhadap diabetes tipe 2 adalah kurang sehatnya makanan yang dikonsumsi, kurangnya olahraga, faktor gen, termasuk etnis tertentu dan umur.

Ketika kamu didiagnosis dibetes, mestinya kebiasaan hidup kamu berubah. Terdapat beberapa perubahan gaya hidup yang mungkin menurunkan risiko komplikasi terkait diabetes ini seperti penyakit jantung, penglihatan kabur, darah tinggi, dan kolesterol tinggi.

Tergantung pada jenis diabete yang dialami, kamu mungkin juga butuh obat medis, suntikan insulin atau keduanya.

Dengan diet yang benar dan cukup olahraga, diabetes bisa dicegah dan dikontrol. Ketika melakukan diet, ada satu bahan umum yang popular untuk kondisi diabetes, yaitu buah peria.


Peria dan diabetes

Buah peria ini, disebut juga buah pare, adalah bahan alami yang memiliki kandungan antidiabetes.

Buah ini mengandung tiga senyawa aktif - polipeptida-p, vicine dan charatin - yang membuatnya efektif untuk mengontrol kadar gula darah. Senyawa aktif ini membantu sel mengambil molekul gula, meningkatkan sekresi insulin, merangsang sintesis glikogen hati dan otot, dan mengurangi penyerapan glukosa dalam tubuh.

Menurut sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology, pare memiliki efek hipoglikemik sedang dan secara signifikan mengurangi kadar fruktosamin di antara pasien dengan diabetes tipe 2 yang menerima 2.000 mg per hari. Namun, efeknya kurang dari penurunan yang terlihat pada mereka yang menggunakan 1.000 mg metformin per hari.

Sebuah studi pada tahun 2015 yang diterbitkan dalam Egyptian Pharmaceutical Journal melaporkan bahwa melon pahit dapat digunakan sebagai hipoglikemik tambahan yang efektif secara oral, tanpa efek samping klinis yang dapat dilaporkan.

Sekali lagi, sebuah penelitian pada tahun 2017 yang diterbitkan dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine menunjukkan pentingnya efek hipoglikemik dari pahit labu dan jus Knol khol di antara pasien diabetes tipe 2 (4) .

Meskipun tahu bahwa labu pahit bermanfaat bagi diabetes, banyak orang merasa rasanya pahit tidak enak. Namun Anda tetap bisa memetik manfaatnya dengan mencampurkannya dengan bahan lain.

Anda dapat mencoba beberapa resep jus labu pahit, di mana rasa labu pahit dapat dibuat lebih ditoleransi dengan rasa sayuran dan buah-buahan ramah diabetes lainnya .

Misalnya, kita akan menggunakan mentimun, apel hijau, jus lemon dan bubuk kunyit dalam resep jus kita.

Mentimun memiliki peringkat indeks glikemik 0, yang berarti penderita diabetes dapat memakannya secara bebas tanpa khawatir dengan gula darahnya. Sayuran yang kaya air ini memiliki hormon khusus yang digunakan pankreas untuk memproduksi insulin, yang pada gilirannya membantu sel-sel mengubah karbohidrat menjadi energi.

Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam BioImpacts menyimpulkan bahwa mentimun memiliki efek perlindungan terhadap komplikasi diabetes dan dapat dianggap sebagai kandidat yang aman dan cocok untuk mengurangi stres oksidatif dan stres karbonil yang biasanya diamati pada diabetes mellitus.

Apel hijau renyah dan berair, dan buah sehat yang bisa dimakan penderita diabetes.

Apel kaya akan serat larut, vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh dalam banyak hal. Juga, mengandung pektin yang membantu mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan limbah berbahaya .

Bahan lain yang kami gunakan adalah jus lemon, yang baik untuk penderita diabetes karena vitamin C dan serat larut di dalamnya.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Advances in Nutrition melaporkan efek positif dari flavonoid jeruk, naringin dan naringenin pada sindrom metabolik, sekelompok kondisi yang mencakup diabetes yang resistan terhadap insulin.

Bubuk kunyit juga bermanfaat, karena senyawa anti-inflamasi yang disebut curcumin.

Berikut adalah resep jus peraia untuk orang yang menderita diabetes.

Catatan: Anda dapat melewatkan jus melalui saringan atau saringan jika Anda tidak dapat memproses makanan berserat tinggi. Juga, periksa kadar gula darah Anda sebelum dan sesudah minum jus untuk memastikan itu sesuai dengan tubuh Anda.

yang Anda perlukan:

  • 2 buah peria besar
  • 1 mentimun sedang
  • ½ buah lemon
  • 1 apel hijau
  • ½ sendok teh garam (opsional)


Langkah-langkah pembuatan:

  1. Cuci berih buah peria
  2. Belah secara vertikal buah perianya, dan kelaurnya biji di dalamnya. Cincanglah peria ini menjadi potongan-potongan kecil.
  3. Rendam potongan peria di dalam mangkuk selama 10 menit.
  4. Kupas kulit mentimun dan potong-potong.
  5. Potong buah apel hijau menjadi bagian-bagian kecil.
  6. Masukan buah peria, apel hijau, dan mentium ke dalam blender.
  7. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan air perasaan lemon yang sudah disiapkan tadi.



Nah, jus buah peria ini siap untuk diminum. Minumlah sekali sehari ketika perut sedang kosong, ini bertujuan untuk membantu mengontrol kadar gula darah.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Jus Peria Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar